Selasa, 06 April 2010

Progam realty show di tv

PROGRAM REALITY SHOW
 Trans Tv
SENIN-JUMAT : 06:00 Khazanah
Analisa
Merupakan program berformat magazine berdurasi 30 menit setiap minggunya, dengan menampilkan beberapa liputan artikel menarik yang bernuansa Islami.
Acara ini dibawakan oleh seorang presenter yang akan menyampaikan semua isi liputan yang ditayangkan. Topik yang dipilih merupakan hal – hal yang berhubungan dengan kegiatan sehari – hari yang dibahas secara ringan dengan bernafaskan Islam. Seperti misalnya, liputan tentang Profil Artis atau Tokoh di masyarakat, Trend Busana Muslim, Mesjid-mesjid Islam, Perjalanan Religius, Wirausaha, dll.
Selain liputan yang telah disebutkan, dapat ditambahkan pula tips dan trik mengenai topik tertentu seperti misalnya, tips memakai kerudung, tips merawat jilbab, tips belanja hemat, dll
Fungsi : Religi
Karena program ini memberi siraman rohani kepada para penonton khususnya yang beragama islam agar lebih mengetahui hal-hal yang berbau islami secara mendalam.
Senin-jumat: 13:30 Online
Analisa
program talkshow terbaru berdurasi 60 menit dengan tujuan memberikan tayangan yang menghibur dan menarik. Host untuk program ini adalah Nycta gina dan Olga saputra yang akan memandu pemirsa di rumah mengenal lebih dalam tentang sosok seorang public figure sebagai bintang tamunya. Acara ini akan mengupas tuntas kehidupan seorang public figure dan sekaligus memberikan pengetahuan kepada pemirsa.
Untuk membuat lebih menarik acara ini akan diperkaya dengan kejutan VT,tips,dan sesi curhat artis untuk menarik keingintahuan pemirsa tentang bagaimana artis menjalankan kehidupan sehari-hari dan rahasia apa yang mereka punya.
Talkshow ini dikemas secara berbeda dengan memberikan berbagai creative items.
Fungsi : information
Program ini lebih memberikan informasi kepada para penonton nya tentang sosok public figure dan tidak hanya informasi tentang public figure tetapi nuga tips-tips yang tentu saja memberikan manfaat.



16:30 Orang Ketiga The Series
Analisa
Kisah kehidupan selalu penuh warna. Setiap orang memiliki permasalahan yang kadangkala tidak dapat diatasi sendiri, sehingga mereka memerlukan bantuan dari pihak lain. Baik itu masalah percintaan, hubungan keluarga, pertemanan hingga masalah lainnya.
Program orang ketiga ini adalah sebuah tayangan yang memiliki konsep untuk membantu pihak-pihak yang memiliki permasalahan dalam sebuah hubungan (relationship), namun benang merah dari program ini adalah kita melibatkan orang ketiga yang memiliki hubungan dengan pihak-pihak yang sedang mengalami masalah.
Jadi posisi orang ketiga disini adalah sebagai pemberi/pencari informasi. Program juga lebih menekankan pengintaian dan pencarian
Fungsi : informasi
Program ini hanya sekedar memberi informasi yang dimana para pemirsa bisa menjadikan acara ini sebagai sarana apabila pemirsa nya ada yang memiliki masalah yang hampir sama dapat memilih acara ini untuk menyelesaikan masalah nya khusus nya dalam hubungan ( relationship ).

Selasa-Rabu: 21:00 Realigi
Analisa
Drama reality yang sarat dengan siraman rohani. Mengangkat kisah anak manusia yang berupaya / berusaha untuk mengajak orang terdekat (Orang tua, anak,sahabat, dll ) untuk kembali ke jalan yang benar.
Program ini tidak menggunakan host. Disamping keberadaan Tim Trans TV, akan ada seorang konselor dan motivator (Ustadz,Psikolog, dll) bagi pelapor untuk mencari solusi yang terbaik. Pelapor adalah orang terdekat dengan Target.
Di akhir cerita usaha menyadarkan Target tidak selalu harus berhasil. Kamera akan selalu mengikuti Pelapor dalam usahanya menyadarkan Target (No- Hidden Camera)
Fungsi : Religi
Pada program ini pemirsa diberika siraman rohani, yang dimana pada program ini pemirsa di suguhkan cara membuat sesorang kembali ke jalan Nya melaui pendekatan secara islami.



Sabtu – minggu: 17:30 Jika Aku Menjadi
Analisa
J-A-M adalah program majalah berita, yang menyuguhkan informasi langsung seputar kehidupan kalangan kelas bawah (pemulung, nelayan, buruh panggul pasar, kuli panggul pelabuhan, petani penggarap, penangkap kalong, buruh pemetik jamur, tukang kayu, tukang ojek sepeda, dll.).
Informasi dalam J-A-M ditujukan untuk memberi pemahaman, empati atau simpati pada masyarakat bawah. Tidak dengan cara karitas atau membagi-bagi uang/barang/renovasi rumah (seperti program di stasiun-stasiun TV lain), tetapi dengan menampilkan keseharian mereka di rumah, di lingkungan sekitar, di tempat kerja, dan sebagainya.
Fungsi : education
Program ini ingin menampilkan program yang mengeducated penonton nya dengan memberikan pemahaman tentang kehidupan masyarakat kalangan kelas bawah yang sangat berjuang dalam menjakani kehidupan nya.
Sabtu – Minggu : 18:00 Termehek Mehek
Analisa
Sebuah Drama Reality, pencarian yang akan mempertemukan client dengan orang yang sangat ingin ditemuinya (target) karena sebuah alasan khusus, dimana client tidak tahu keberadaan sang target sekarang (lost contact).
Target bisa merupakan seseorang dari masa lalu client (mantan pacar, teman kecil, sahabat, kerabat, dll) Atau seseorang yang pernah ditemui client tapi tidak tahu siapa dan dimana target berada. Host akan melakukan pencarian berdasarkan petunjuk yang dimiliki oleh client, seperti foto, surat, alamat terakhir, dll.
Setelah berhasil melakukan pencarian, host kemudian akan mempertemukan client dengan sang target. Konflik akan terjadi pada saat proses pertemuan client dengan target. Program akan diperkuat dengan testimony dari client, target, dan bahkan host. Melalui testimony, penonton dapat melihat dan merasakan apa yang sedang dirasakan oleh client, target, dan host.
Fungsi : information
Program ini membantu para penonton nya untuk menemukan orang yang sangat ingin ditemui.



Minggu 12:00 Bosan Jadi Pegawai
Analisa
Lewat reality show bertajuk Bosan Jadi Pegawai, kontestan akan diberi kesempatan berguru pada seorang pelaku bisnis yang dianggap cukup sukses di bidangnya. “Syaratnya, kontestan masih berstatus pegawai, dan bukan korban PHK atau masih mahasiswa”

Dalam proses belajar ini talent akan dihadapkan pada berbagai hambatan yang biasa dihadapi para pelaku bisnis dalam menjalankan usahanya. Dari proses belajar itulah diharapkan bisa membangkitkan inspirasi generasi muda untuk mencoba setiap peluang usaha ketimbang berpikir jadi pekerja kantoran.
Fungsi : informasi
Program ini memberikan informasi, dimana penonton yang ingin mencoba berwirausaha dapat menyaksikan tayangan ini dan menjadikan tayangan ini sebagai guru.
Sabtu-Minggu: 16:00 John Pantau
Analisa
Program ini adalah reality show satu-satunya yang ada dengan karakter hostnya yang unik, kritis, cerdas, berani dan jail. Dengan tagline JAGA PERILAKU BIAR NGGAK MALU, tayangan ini mengemas kelucuan, aksi John.
Fungsi : Informasi dan education
Lebih memberikan informasi kepada masyarakat dan mendidik masyarakat agar lebih memerhatikan hal-hal kecil yang seharusnya tidak dilanggar.

 RCTI
Senin : 04:00 - 04:30 ASSALAMU'ALAIKUM USTADZ
Analisa
Program ini dikemas dengan gaya ringan dan sesekali diselingi candaan Kiwil atau Ramzi sebagai Host. Menampilkan narasumber Ustad Hidayat Nurwahid, Jeffry Al Buchori, Ahmad Al Habsyi dan Ustdazah Munifah.
Tema-tema yang ditampilkan diangkat dari permasalahan sehari-hari umat atau sesuatu yang sedang hangat dibicarakan, semua itu dibawakan dengan gaya ngepop.
Yang menarik dan membedakan Assalamu’alaikum Ustad dengan program religi yang lain adalah selain menerima curhatan masalah dari penonton lewat telepon, fax, email, sms dan 3G. Untuk menampung berbagai masalah yang tidak sempat on air, tim Assalamualaikum Ustad siap menjawab penelpon dari masayarakat selama jam kerja setiap hari.
Untuk lebih variatif tema dari masing masing ustad berbeda-beda, sehingga pemirsa bisa memilih masalah apa yang ingin dipahaminya. Ustad Hidayat Nurwahid khusus bicara tentang kemasyarakatan , sosial , budaya dan politik. Jefry Al Buchory tema-tema remaja , Al-habsy masalah rumah tangga serta Munifah alias teteh Ifah pada Fiqih wanita.
Fungsi : religi

Senin-Rabu : 16:00 - 17:00 MINTA TOLONG
adalah sebuah program Reality Show yang menguji kepekaan hati nurani orang-orang di sekitar kita. Melalui kamera tersembunyi, kita akan melihat bagaimana reaksi orang-orang ketika seseorang datang meminta pertolongan, apakah mereka dengan tulus ikhlas menolong atau justru mereka menutup mata bagi penderitaan orang lain. Reality Show MINTA TOLONG adalah sebuah refleksi, apakah di masa krisis dan serba susah ini kita masih memiliki kepedulian terhadap sesama kita?
Fungsi : education
Selasa-Rabu : 22:00 - 23:30 MASIHKAH KAU MENCINTAIKU
Analisa
Permasalahan hidup dalam rumah tangga pasangan suami-istri terkadang terlalu pelik untuk bisa diselesaikan oleh mereka sendiri. Sebagian bisa diselesaikan dengan baik, namun banyak juga yang harus mengakhiri ikrar setia sehidup semati yang pernah terucap, dengan kata cerai. Permasalahan sederhana bisa saja membutakan mereka dan terkadang mereka membutuhkan bantuan untuk menyelesaikannya.
"Masihkah kau mencintaiku" mencoba membantu pasangan yang sedang dirundung masalah itu dengan menghadirkan mereka yang berkonflik bersama keluarga masing-masing. Kepada mereka, diajukan pertanyaan-pertanyaan yang menyangkut kehidupan pribadi untuk menguji apakah masih ada kecocokan dan mereka benar-benar masih saling mencintai atau tidak.
Program ini dipandu oleh Helmy Yahya dan Dian Nitami yang akan melemparkan pertanyaan demi pertanyaan sekaligus memandu kedua belah pihak. Disamping itu ada psikolog dan pakar yang kompeten di bidang perkawinan sehingga pendapatnya bisa dijadikan pertimbangan bagi pasangan yang sedang bermasalah.
Pada bagian akhir acara, pasangan tersebut akan saling dihadapkan pada sebuah pertanyaan Masihkah Kau Mencintaiku?
Fungsi : affecting





Kamis-Minggu 16:00 - 17:00 BEDAH RUMAH
Analisa
Seorang miskin yang sangat sulit dalam menjalani hidupnya sehari-hari. Himpitan ekonomi yang teramat berat membuat rumahnya sangat tidak layak untuk dihuni. Team Bedah Rumah akan membantu merenovasi rumah itu. Namun sebelum di”bedah”, host atau bintang tamu dibawa untuk menginap di rumah itu. Ia juga mengikuti bagaimana susahnya sang pemilik untuk mencari uang sehingga tidak mungkin bisa mengumpulkan uang untuk merenovasi rumahnya.
Fungsi : education

 Trans7

Scary Job Senin | 17.30 WIB

Analisa
sengaja dibuat untuk melihat sejauh mana seorang selebriti berani untuk melihat sejauh mana seorang selebriti berani melakukan suatu pekerjaan yang tidak pernah sekalipun terlintas di benak masyarakat awam.Dengan dipandu oleh Fathir, program berdurasi 30 menit ini akan menyuguhkan realita sehari-hari dalam melakukan pekerjaan yang terkadang luput dari perhatian kita seperti juru kunci makam angker, lokasi yang angker,penunggu kamar mayat, asisten dukun hitam, perias mayat, pemain sirkus, pembersih kaca gedung bertingkat dan lain sebagainya.

Fungsi : entertaiment

Tamu Tak Terduga Rabu | 20.30 WIB

Analisa
Konsep dari program Tamu Tak Terduga sendiri adalah mengundang bintang tamu ke dalam sebuah ruangan (kamar hotel atau apartment) dan memberikan sebuah kejutan dengan menghadirkan tamu yang tidak pernah ia duga sebelumnya.
Bintang tamu yang dihadirkan dapat berasal dari kalangan selebritis maupun public figure, sedangkan tamu tak terduga yang didatangkan bisa merupakan orang-orang dari masa lalu seperti mantan kekasih, guru, teman semasa kecil, musuh, idola, maupun orang-orang terdekat saat ini.

Program yang dipandu oleh Fenita Arie ini, memadukan unsur emosional seperti kesedihan, keharuan, kemarahan, serta kegembiraan bintang tamu dari kehadiran tamu-tamu tak terduganya.

Fungsi : entertaiment

UPS SALAH Selasa | 17.30 WIB

Analisa

Program UPS SALAH berdurasi 30 menit yang menggunakan candid camera untuk menjebak target , sehingga ia berada dalam situasi disalahkan atau sebagai pihak yang bersalah sehingga menimbulkan ekspresi kebingungan, kepanikan, kemarahan maupun kelucuan dari sang target.

Fungsi : entertaiment

Suamiku Hebat Minggu | 19.30 WIB

Analisa

Reality show terbaru yang akan menguji keterampilan para suami dalam mengerjakan pekerjaan rumah tangga akan dikemas secara apik dalam Program Suamiku Hebat, Natalie Sarah akan memberikan tantangan kepada para suami dari kalangan selebritis maupun public figure untuk menggantikan posisi dan tugas istrinya sebagai ibu rumah tangga selama satu hari. Para suami ini akan mengerjakan pekerjaan rumah seperti menyapu, mengepel, mencuci pakaian, berbelanja di pasar, memasak hingga menemani anak bermain. Segala bentuk ekspresi kebingungan, kepanikan, ketidaksabaran, maupun keputusasaan para suami akan menjadi warna tersendiri dalam program ini

Fungsi : education

Guruku Selebritis Sabtu pukul 17.30 WIB
Analisa

Program acara ini akan memberikan tantangan kepada para selebritis untuk menjadi guru atau dosen dalam sehari. Mereka akan dikirim ke sebuah sekolah negeri, swasta, internasional maupun sekolah keterampilan yang terdapat di kota-kota besar maupun di pedesaan. Walaupun materi pelajaran sudah disiapkan di dalam kelas, namun para selebritis tersebut tidak mengetahui sebelumnya, sekolah apa dan materi apa yang akan mereka sampaikan. Improvisasi para selebritis dalam menjelaskan mata pelajaran dan menjawab pertanyaan murid, menjadi satu-satunya andalan mereka untuk dapat melewati tantangan ini.
Fungsi : entertaiment

1 komentar:

abreonazahl mengatakan...

El Cortez Casino & Hotel - Mapyro
El Cortez Casino & Hotel, El 상주 출장안마 Cortez, California, 공주 출장마사지 United States. 0.1 대전광역 출장샵 mi (0.0 km) from El Cortez Casino & Hotel, 9500 S. S. El 충청남도 출장마사지 Cortez, California, United States. 0.1 mi (0.0 km) from El Cortez Casino & Hotel, 9500 S. 파주 출장샵 S. El Cortez,

Posting Komentar