Minggu, 21 Maret 2010

shooting @ pulau pramuka

PRAMUKA ISLAND

perjalanan ke sana sungguh sangat menyiksa buat saya,tepatnya kita sampai di pelabuhan muarangke jam6 pagi,sangat bau sekali tercium di hidung kami amisnya pelabuhan tersebut,tapi mau dikata apalagi semuanya harus kita lalui,di pelabuhan tersebutlah kita melalui proses shooting pertama.tepat jam 7 kapal yang akan kita naiki akan segera brangkat.ombak yang begitu kencang dan hujan badai membanjiri perjalanan kita.karena hal tersebut ombak pun sangat kencang sehingga kita pun terus berdoa dan memohon doa kepada keluarga semoga perjalan kita hari ini di selamatkan.di kapal pun salah satu presenter saya pingsan karena ombak yang begitu membuat presenter saya pusing hingga jatuh pingsan.tapi dengan adanya warga yang akan berjualan di salah satu pulau seribu itu membnatu kita.saya pun juga merasakan pusing sebelumnya.setelah beberapa menit kemudian presenter saya terbangun.tidak lama dari itu setelah slama perjalanan menempuh waktu 3 jam kita pun sampai di salah satu pulau yaitu pulau pramuka di kepulauan seribu.

mungkin agak sedikit seram perjalanan yang kita lalui,tapi itu semua adalah salah satu perjuangan kami,agar film kami tersebut mendapat awards dr LCCI.sesampainya disana pulau tersebut kita hujan pun masih sangat kencang.sehingga mmperlambat proses shooting kita.dan setelah kita istirahat di salah satu penginapan dan makan siang,hujannya pun mulai aga reda.kita pun langsung melakukan proses shooting selanjutnya.di daerah tersebut memang sangat indah dan jernih pantainya,sehingga kita ingin mempromosikah pulau tersebut agar masyarakat tau.bahwa di kepadatan dan macetnya pulau jakarta ini masih ada tempat yang indah dan sejuk untuk kita datangi selain tempat hiburan lain.mungkin di tempat inilah ini kita dapat merasakan ketenangan.oia di pulau ini pun ada banyak peraturan yang harus di taaati pendatang misalnya bagi para wanita tidak di perbolehkan memakai celana mini.dan tidak boleh memain kartu di pulau tersebut dan sebagainya.di pulau ini sangat susah mendapatkan makanan,karena warga hanya dapat mendapatkan sayuran ato kebutuhan pokok lainnya mereke harus menyebrang pulau dulu.sehingga kita pun hanya memakan indomi saja di sana selama kita masih shooting.apa boleh buat.

waktupun sudah malam kita harus makan malam agar kita dapat menjaga stamina.sambil menunggu indomie kita pun sambil bincang rencana apa lgi yang akan kita lakukan setelah shooting.setelah makan malam kita pun langsung istirahat.
pagi harinya kita melakukan shooting untuk hari terakhir di pulau pramuka.kita shooting di tempat penkaran penyu.Rupanya, di sini hanyalah sebatas tempat penetasan telur penyu saja. Sedangkan penyunya sendiri tidak pernah mendarat untuk bertelur di pulau ini. Sepengetahuan saya, di dunia, ada 7 jenis penyu. Penyu sisik adalah salah satunya, dan merupakan hewan langka yang dilindungi oleh Undang-Undang. Ketujuh jenis penyu tersebut adalah sbb:
  1. Penyu hijau (Chelonia mydas)
  2. Penyu sisik (Eretmochelys imbricata)
  3. Penyu lekang kempii (Lepidochelys kempi)
  4. Penyu lekang (Lepidochelys olivachea)
  5. Penyu belimbing (Dermochelys coriacea)
  6. Penyu pipih (Natator depressus)
  7. Penyu tempayan (Caretta caretta)

Penyu merupakan hewan yang sangat unik, tubuhnya terbungkus oleh karapas keras yang pipih, dan dilapisi zat tanduk. Karapas ini berfungsi untuk melindungi diri dari predatornya. Sedangkan di bagian bawah, dada dan perut dilundungi dengan yang disebut plastron. Penyu juga memiliki alat dayung (flipe r) pada bagian depan, dan fliper bagian belakang sebagai kemudi.

shooting pun selesai siang hari yang sangat panas kita pun pulangdengan perahu barang harganya pun tidak terlalu mahal hanya Rp.30000 saja kita sudah sampai di pelabuhan muarangke.cuaca yang sangat mendukung kita pun melakukan shoot untuk trakhirnya.semoga film kita mendapatkan AWARDS.